Ary Ginanjar Mendapat Gelar Tengku


Beberapa bulan sebelum gempa dan tsunami, Ary Ginanjar yang menjadi ikon ESQ  tersebut mendapat gelar “Tengku” yang diberikan langsung oleh Drs Tarmizi A Karim, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Aceh Utara.

Aceh menjadi salah satu tempat istimewa bagi ESQ. Berbagai kiprah ESQ telah dan akan terus dilakukan di tanah Aceh. Sebut saja, training ESQ yang selama ini telah dilakukan baik untuk kelas Eksekutif yang dilakukan pertama kali oleh Ary Ginanjar Agustian, Profesional, Teens maupun Guru. Sejak 2004, tercatat sekitar 3500  alumni.

Untuk Eksekutif, jumlah peserta mencapai 225 di PT Arun.  Teens telah dua kali dilakukan dengan 450 alumni. Peduli Pendidikan, training gratis khusus guru,  dua kali dilakukan dengan alumni 600 jiwa. Sedangkan ESQ Peduli Osis telah menghasilkan 350 orang.  Untuk Profesional, Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,  telah melakukan In-House hingga angkatan ke-4 dengan jumlah alumni mencapai 750 orang. Sebagian alumni lagi pernah mengikutinya di Jakarta dan Medan. Total jumlah alumni mencapai lebih dari 4000 orang.

Bencana gempa dan tsunami 26 Desember 2004 lalu semakin membuat hubungan ESQ dan rakyat Aceh pada umumnya menjadi dekat. Dahsyatnya bencana yang mengakibatkan jatuhnya ratusan ribu nyawa manusia itu membuat ESQ LC bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana yang dinamakan ESQ Peduli Aceh, dan dipimpin langsung oleh Ary Ginanjar pada Januari 2005. Beberapa bulan sebelum gempa dan tsunami, Ary Ginanjar yang menjadi ikon ESQ  tersebut mendapat gelar “Tengku” yang diberikan langsung oleh Drs Tarmizi A Karim, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Aceh Utara.

Ke depan, kiprah ESQ di Aceh terus dilakukan. Apalagi telah terjadi perdamaian antara Pemerintah RI dan GAM. Keikutsertaan mantan anggota GAM dalam training ESQ baru-baru ini diharapkan dapat menjadi ikatan yang menguatkan perdamaian yang telah disepakati. Amin.

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s