ESQ Membuat Saya Menemukan Kembali Jati Diri


Zaskia Mecca

Zaskia Mecca

Perubahan besar terjadi pada dirinya. Tiba-tiba saja ia tersadarkan akan makna hidup dan kehidupan. Sesuatu yang tak pernah diduga sebelumnya oleh Zaskia Mecca, artis sinetron remaja yang sedang naik daun.”Saya seperti menemukan kembali jati diri,” ujarnya.

Gadis kelahiran 8 September 1987 ini memang pantas berkata demikian. Diakuinya, tanpa disadari, selama ini ia belum menemukan jati diri yang sesungguhnya. Ia tak tahu untuk apa dirinya diciptakan, apa tujuan hidupnya dan ke mana akan melangkah. Kini, setelah training ESQ, ia seperti menemukan kembali jati dirinya. ESQ telah banyak membuka matanya tentang berbagai hal, mulai dari agama, manajemen, ilmu pengetahuan alam sampai kehidupan. Selama ini, ia memandang sesuatu secara sempit. Kini, semuanya berubah. Ia menyadari betapa luasnya ilmu yang dimiliki Allah. Sebaliknya, betapa kecil dan sedikitnya ilmu yang dimiliki manusia, tak terkecuali dirinya.

Keyakinan dara yang pernah membintangi sinetron Cinta SMU dan Senandung Masa Puber akan Maha Besarnya Tuhan bertambah kuat setelah training ESQ. Ia serahkan hidupnya untuk sang pencipta. Pun, ia pasrahkan dan berserah diri dengan apa yang akan terjadi pada dirinya.

Tak ada sedikit pun rasa khawatir jika kelak dirinya tak lagi menerima tawaran bermain sinetron. Semuanya dipasrahkan kepada Sang Maha Pencipta.”Walaupun aku tidak diminta main sinetron lagi, ya enggak masalah. Aku masih punya kemampuan lain, iya enggak sih,” ujar lulusan SMU Global Islamic School ini.

Pilihannya tidak salah. Perubahan hidup yang dialaminya tak lantas membuat tawaran main sinetron menjadi sepi. Justru, ia mendapat tawaran kontrak sebanyak 30 episode untuk sinteron yang disutradarai aktor kawakan, Deddy Mizwar. Sinetron yang berjudul Kiamat Sudah Dekat yang ditayangkan selama bulan Ramadhan kemarin melambungkan namanya, sejajar dengan artis-artis remaja lainnya. Sinetron yang tak hanya menyedot perhatian masyarakat, tapi juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

2 comments

  1. saya paLing maLas membaCa buku seperti itu tp klo baca koran saya suka..gimana caranya saya tw bagaima menemukan jati diri saya selain membaca itu semua?

  2. 🙂 ikut ajah trainingnya.. kadang kesadaran tentang diri juga memerlukan dorongan dari pihak luar. training ESQ ini cukup bagus untuk menjadi trigger dan awalan anda untuk memiliki a bettersoul..so i suggest u untuk hubungi aja teman2 dr ESQ dan tanya2 ttg training ESQ yang diadakan di dekat residence mbak rani.:) untuk teman2 ESQ, senang menemukan orang2 dengan tujuan yang sama. 

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s