400 Alumni Hadiri Training ESQ Malaysia


Luar biasa! Sekitar 400 alumni dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia hadir di training Eksekutif angkatan pertama ESQ Malaysia di Palace of Golden Horses, Selangor, Malaysia. Mereka berasal dari Nangroe Aceh Darussalam, Batam, Kutai Kartanegara, Jawa Barat, Pekanbaru, Surabaya, Sumatera Barat, Palembang, Sumatera Utara, Jakarta, Lampung, dan banyak lagi. Sumbar adalah wilayah yang menyumbangkan banyak  alumni dan semuanya memakai seragam, yaitu 150 orang. disusul Jawa Barat (45 orang) dan Medan (30 orang).

Ada juga 15 alumni dari Singapura yang dipimpin Rosli Mohd  Salleh dan Noraini Bte Rahmat, diantaranya ada yang melalui jalan darat selama 5 jam.

Di antara Kordinator Wilayah (Korwil) Alumni ESQ yang hadir, diantaranya  Tarmizi A Karim (Aceh), Herman Nawas (Sumbar), Djoni Rosadi (Jawa Barat), Najib  A Bahasuan (Jawa Timur), dan Fadhlan (Sumut). Tentu saja tuan rumah Korwil Malaysia, Ahmad Razib, hadir dan memberi sambutan.

Hadir pula Prof Dr Gunawan Sumodiningrat (Pembina nasional dan Jawa Tengah), Irwan Prayitno (DPR) dan Aries Mufti (Pembina alumni Pusat).

Mereka semua hadir di Selangor dalam rangka  memberikan dukungan kepada sesama alumni, panitia, dan peserta training ESQ  di Malaysia. “Kami hadir untuk memberikan dukungan. Kami merasakan waktu pertama kali Pak Ary ke Padang, Mei 2004, kami didukung Jakarta dan daerah lain. Dan ini memberikan semangat,” jelas Herman Nawas. Tujuan lainnya adalah untuk men-charge kembali materi-materi training.

Pada awalnya, para alumni ini hadir sekitar 350 orang. di hari pertama, mereka dipertemukan oleh Ary Ginanjar dengan para tokoh Malaysia, yaitu Tan Sri Ahmad Sarji (Ketua Institut Kefahaman Islam Malaysia), Dato’ H Hasbullah Lebai Isa Setiausaha Politik (sekretaris Negara bidang Politik Perdana Menteri Malaysia),  dan  Tan Sri Dato’ Dr Abdul Hamid Othman (Penasehat Agama Perdana Menteri Malaysia).

Pada Sabtu malam, terjadilah “Temu Alumni Antar Bangsa” di ruangan training. Sekitar 400 alumni tumpah ruah, termasuk alumni dari Malaysia dan Singapura. Mereka saling berbagi rasa, mendengarkan tausiah Ary Ginanjar, dan berdoa bersama.

Dan di hari terakhir, 9 April, ada sebuah perayaan kecil merayakan ulang tahun dari Noraini Bte Rahmat, alumni dari Singapura.

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s