Senyum 1.100 Anak Yatim di Menara 165


Untuk pertama kali, acara Seribu Senyum Ramadhan berlangsung di Menara 165. Sebanyak 1.100 anak yatim memadati Ruang Granada, yang biasanya digunakan sebagai tempat training ESQ Eksekutif. Senyum ceria terus mereka sunggingkan sepanjang pagi hingga siang. Sesekali derai tawa terdengar. Hari itu Ahad, 14 September, menjadi hari istimewa bagi mereka. Betapa tidak, mereka mendapatkan kebahagiaan fisik dan spiritual sekaligus, yang bisa jadi baru pertama kali mereka rasakan. Ya, mereka tak hanya diberikan santunan materi, Namun juga bekal spiritual melalui materi training ESQ Outer Journey, yang disampaikan oleh salah satu kader Ary Ginanjar, Zuly Husni Tampo. Airmata menetes saat materi yang mengisahkan tentang asal mula penciptaan alam semesta itu disampaikan.
“Senang sekali saya bisa ikut. Saya jadi tahu siapa Allah. Selain itu, saya juga dapat santunan. Terima kasi ESQ dan Pak Ary,” kata Hadi, dari yayasan Al Khoiriyah, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Ary Ginanjar, kegiatan ini memang dibuat khusus untuk anak yatim dan dhuafa. “Kami ingin memberikan mereka kebahagiaan fisik dan spiritual di bulan Ramadhan ini,” ujar Ary.

Kegiatan ini, tambah pimpinan ESQ Leadership Center itu, merupakan bentuk penerapan nilai-nilai 7 Budi Utama. Yakni Tanggungjawab dan Peduli. Ary berharap, acara ini dapat membuat mereka optimistis dalam menjalani kehidupan. “Mereka boleh memiliki keterbatasan materi, tapi harus kaya spiritual.”

Kegiatan Seribu Senyum Ramadhan merupakan kerjasama antara ESQ Leadership Center, FKA ESQ dan Lembaga Kemanusiaan ESQ yakni Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) ESQ. Acara ini menjadi program tahunan yang telah berlangsung sejak 2005. Penyelenggaraan kali ini menjadi istimewa karena untuk kali pertama dilaksanakan di Menara 165.

Ribuan anak yatim dan dhuafa itu berasal dari berbagai yayasan dan panti asuhan di Jadetabek, antara lain Yayasan Al Khoiriyah, Kalibata, Jakarta Timur, Yayasan Ar Rahmaniyah dan Raudhatul Hikmah, Pondok Pinang Jakarta Selatan, Darul Aitam dan Al Fathiyah Condet, Jakarta Timur, Yayasan Al Mabrur, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Yayasan Al Fitrah Bekasi, Pesantren Darunnisa, Jakarta Barat dan sebagainya.

Hadir dalam acara itu, pengurus FKA ESQ Pusat antara lain anggota Dewan Pembina AM Fatwa, Sekjen FKA ESQ M. Fariza, ketua Bidang Sarana dan Prasarana Syaharani Budi, Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat Lea Irawan dan wakilnya Gufron Sumariyono, serta kedua orangtua Ary Ginanjar yakni Abdulrahim Agustjik dan Anna Rochim.

Selain di Jakarta, acara serupa juga diselenggarakan oleh FKA ESQ di seluruh Indonesia, selama bulan puasa ini. ‘Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin tahunan kami di bulan Ramadhan,” ujar Ary. (Erwyn K)

3 comments

    1. subhanallah by great of allah almighty your dedication to human life for the purpose of dakwah was wonderful and awesome. may allah swt gives blessing to every body . maaf coment nya telah sebab saya baru mengecek seluruh yg masuk . yang kebetulan sekarang musim summer jadi di california sekarang sedang cuti , wassalam

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s