ESQ Terima Penghargaan dari Pemerintah


ary-adhyaksa

Ary Ginanjar (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault

Selasa, 28 Oktober 2008. Ary Ginanjar Agustian mendapat penghargaan dari pemerintah melalui Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga. Penghargaan diberikan oleh Adhyaksa Dault pada acara Peringatan 80 Tahun Sumpah Pemuda di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, para duta besar negara sahabat dan ribuan pemuda yang hadir dari berbagai provinsi di Indonesia, menyaksikan langsung penyerahan penghargaan itu.

Penghargaan diberikan karena Ary Ginanjar dinilai sebagai tokoh pemuda dan masyarakat yang berjasa sebagai pengembang metode ESQ dalam meningkatkan kualitas SDM menuju Indonesia Bermartabat.
Metode ESQ, menurut Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, memiliki peran penting bagi pembangunan pemuda dan bangsa. “ESQ itu manfaatnya besar. Salah satunya dalam hal pengambilan keputusan,” kata Adhyaksa lagi. Selain itu, ESQ juga membentuk pola pikir dan mengarahkan kita untuk menentukan prinsip-prinsip yang harus diutamakan. ”Saya mengharapkan ke depannya, training ESQ bisa menggantikan Opspek di sekolah dan perguruan tinggi. Ini bagus sekali,” harap Adhyaksa.

“Pak Ary telah terbukti kiprahnya untuk bangsa ini melalui training ESQ. Ini merupakan sumbangan yang nyata,” kata Adhyaksa Dault. Ary Ginanjar serta ESQ, ujar Adhyaksa, ”Bagaikan setitik air di lautan, seperti tidak berarti apa-apa, namun bisa menciptakan ombak besar.”

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan,” ujar Presiden dalam sambutannya. “Saya berharap, apa yang telah dilakukan akan dikuti dan diteladani oleh para pemuda dan masyarakat,” kata Yudhoyono.

Selain Ary Ginanjar, penghargaan juga diberikan kepada tokoh masyarakat lain yang dinilai berjasa di bidangnya. Mereka adalah Dik Doank, Bimbo, Idris Sardi, dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Dua nama di awal merupakan alumni ESQ.

”Penghargaan ini sesungguhnya bukan ditujukan kepada saya,” kata Ary. ”Namun kepada seluruh alumni ESQ yang tak kenal lelah berjuang siang dan malam, menyebarkan ESQ 165 di seluruh pelosok Tanah Air dan dunia,” ujar Ary yang baru saja memberikan training ESQ di AS dan seminar ESQ di Jepang. (Erwyn Kurniawan)

12 comments

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s