Triathlon Alumni ESQ Eratkan Indonesia-Malaysia


Sebelum melakukan pertemu­an, Dr Mahathir Mohamad dan Dr Ary Ginanjar me­lepas Triathlon yang dilakukan Salman Ali Shariati. Ia adalah bocah berusia 11 tahun yang akan berenang sejauh 8 km, bersepeda 360 km dan berlari sejauh 80 km.
Triathlon Amal itu untuk meng­angkat 7 Nilai Dasar ESQ agar menyebar ke penjuru dunia. Salman yang merupakan alumni ESQ, direncanakan akan menyeberangi Selat Melaka pada akhir Desember 2008 dengan bere­nang dari Pulau Repat Indonesia sampai ke Port Dickson Malaysia. Itu juga merupakan simbol jem­batan persahabatan rakyat Indo­nesia dan Malaysia.

Ary Ginanjar sangat mendukung misi itu. “Apa yang Salman laku­kan merupakan inspirasi bagi kita untuk membuktikan bahwa fisik yang kecil, umur yang muda bukan menjadi halangan untuk mencapai cita cita jika kita memiliki se­mangat dan  keteguhan mental,” katanya.

Untuk mencapai misinya itu, kata Ary, Salman membutuhkan bukan hanya kekuatan fisik tapi juga emosional (mentalitas) dan kekuatan spiritual dengan menjunjung 7 nilai dasar ESQ. Mahathir pun meyakini bahwa pencapaian keberhasilan Salman dan bangsa-bangsa di dunia se­perti bangsa di Jepang karena menjunjung nilai-nilai dasar ESQ yang bersumber dari sifat-sifat Allah, Asma’ul Husna.

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s