Bendera 165 di HUT Brimob Jabar


Bendera ESQPeringatan Ulang Tahun Korps Brigade Mobil (Brimob) yang berlangsung di Markas Brimob Jawa Barat, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Jumat (14/11) berlangsung dalam suasana berbeda. Dua di antara lima bendera yang diusung pener­jun saat atraksi menjelang upacara adalah bendera ESQ. Satu bendera bertulisan FKA ESQ Jawa Barat dan satu lagi bertulisan: 165.

Puluhan tamu undangan ter­ma­suk Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Timur Pradopo memberi tepuk tangan saat penerjun yang membawa ben­dera ESQ itu mendarat dengan selamat di lapangan upacara. “Ben­dera ini sebagai apresiasi kami ke­­pada ESQ yang telah memberi banyak manfaat bagi kami,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Bam­bang Usadi.

Hampir seluruh personil Brimob Jawa Barat yang beranggota 1.500 orang berikut ke­luarganya telah menjadi alumni ESQ. Selain terjun payung, da­lam peringatan ini juga digelar se­jumlah aksi peragaan pencapaian prajurit Brimob. Satu yang ber­beda dari aksi-aksi peragaan ulang tahun pasukan adalah saat 1.000 prajurit Brimob Polda Jabar secara bersama-sama melantunkan As­maul Husna. “Ini adalah metode baru bagi prajurit Brimob Polda Jabar untuk menjadi penegak hukum yang humanis dan agamis,” kata Bambang Usadi.

Sejumlah Kepala Kepolisian Resort di Jawa Barat dan pejabat di lingkungan Polda Jabar tampak dalam HUT Brimob yang bertema “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Lanjutkan Pemba­ngunan Brimob Polri Yang Profe­sio­nal Bermoral dan Modern Diper­caya Masyarakat Guna Menga­mankan Pemilu 2009” ini. (Taufik Abriansyah)

6 comments

  1. Dirgahayu Brimob Polri yang ke 63 semoga Brimob Polri semakin jaya, dan selalu menjadi no. 1
    selamat buat Satbrimob polda jabar, mudah mudahan dengan diawali oleh Satbrimob Polda jabar jajaran polri pada umumnya akan tergugah untuk menjadi Polri yang Agamis dan dicintai oleh rakyat
    hidup brimob

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s