Santunan untuk 430 Anak Yatim


Sebanyak 430 anak yatim dan penyandang cacat di delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat, berkumpul di Gedung Pertemuan Pertamina Cempaka Putih pada 7 Januari. Mereka menikmati rangkaian acara pemberian santunan dalam rangka peringatan Hari Asy-Syuro 10 Muharram yang digelar Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Koordinator Daerah Jakarta Pusat bersama Departemen Sosial. Kedelapan kecamatan yang tercakup dalam kegiatan santunan itu adalah Gambir, Senen, Tanah Abang, Sawah Besar, Kemayoran, Cempaka Putih, Johar Baru, dan Menteng.

Acara bertema ”Berbagi Kasih Bersama 165” itu dibuka dengan pengenalan ESQ dan jati diri manusia oleh trainer ESQ Ridwan Mukri. Setelah itu, hadirin disuguhi penampilan grup marawis Lembaga Pemasyarakatan Paledang, Bogor, dan Dik Doank bersama anak-anak binaannya di Kandank Jurank Doank, ­serta pelatihan Gerakan Moral Asmaul Husna (GeMAH) 99 yang dipandu Iman Firmansyah dan Imam Arya.

“Ini merupakan salah satu dari bentuk syukur kami kepada Allah swt, mengikuti teladan Rasulu­llah saw dengan mencintai anak-anak yatim serta kepedulian dalam rangka kesetiakawanan sosial yang semestinya kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Korda FKA ESQ Jakarta Pusat, Ratna Julia.

Hadir pada acara itu Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni, kedua orangtua pimpinan ESQ Leader­ship Center Ary Ginanjar Agustian, Oma Anna Rochim dan Opa Abdurachim Agustjik, Koordinator FKA ESQ DKI Jakarta Djendri Djusman, Direktur PR ESQ LC Hasanuddin Thoyieb, Ketua ESQ Peduli Pendidikan Iesje S. Latief, Dirjen Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Makmur Sunusi dan Camat Cempaka Putih H. Ismayadi.

Dalam sambutannya, Sylvi meng­atakan, anak-anak yatim jangan berkecil hati karena tidak lagi memiliki orangtua. ”Kalian harus mempunyai tekad yang kuat untuk menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” katanya memberikan semangat. RAHMA HAYATI

One comment

  1. Yth Badan Pengurus ESQ 165.
    saya cuma mau tanya, kira-kira ada g’ Training ESQ Gratis untuk sebuah Yayasan Yatim Piatu?
    sekiranya ada, Saya tinggal di Yayasan Khazanah Kebajikan yang mana rata-rata anak2 asuh yang kita bina itu adalah yatim/piatu.
    Pernah dulu kta mengadakan training, nampaknya anak2 bagitu antusias dan semangat. mereka ingin jiwa mereka selalu di charge dengan MOTIVASI yang membuat mereka tahu akan jati diri mereka. sekiranya ada tolong informasinya ke Email saya.
    Sekali saya Ucapkan terima kasih.

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s