Training Lanjutan MCB Hadir di Kaltim


Pelatihan Mission Statement & Character Building (MCB) hadir di Kalimantan Timur. Angkatan Pertama pelatihan ESQ tingkat lanjut itu berlangsung di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, 10-11 Januari, diikuti lebih dari 450 peserta.

Selain dari ibukota provinsi, Balikpapan, peserta datang dari berbagai daerah seperti Pasir, Penajam, Samarinda, Bontang, Sangata, Tenggarong, Tarakan, Berau, Bulungan. Bahkan, salah satu peserta berasal dari Malaysia.

Hadir pada acara pembukaan sejumlah tokoh, antara lain Tarmizi Karim (mantan pejabat Gubernur Kaltim), Udin Hianggio (Walikota terpilih Tarakan), Nusyirwan (pejabat Pemprov Kaltim), dan Amirudin Rukka (Anggota DPRD Kaltim). Acara dibuka oleh tuan rumah yang diwakili oleh Asraruddin (Kepala BKD Pemkot Balikpapan).

Terselenggaranya pelatihan MCB itu merupakan wujud dari tekad Kaltim untuk mewujudkan Indonesia Emas 2020. Pelatihan itu juga menjadi ajang silaturahim alumni ESQ se-Kalimantan Timur, yang kini jumlahnya mencapai 29.692 orang.

Dipandu oleh pemimpin ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian, dibantu Syamsul Rahman, Jaya Nurhana dan M. Riezki, pelatihan MCB menghadirkan kesan mendalam bagi peserta. “Subhanallah, training ini begitu luar biasa, saya kini menjadi tahu apa seharusnya misi dan visi hidup saya. Selama ini, duniawi saja yang saya pikirkan,” tutur salah satu peserta dari Samarinda.

Bersamaan pelaksanaan MCB pertama itu, diadakan juga acara pelantikan kepengurusan Korwil Kalimantan Timur, Korda–Korda FKA ESQ se-Kaltim, dan DPW, serta DPD-DPD Gerakan Pemuda (Gema) 165 se-Kaltim. Surat Keputusan Penetapan Korwil FKA ESQ Kaltim beserta pengurus dan Korda se-Kalimantan Timur dibacakan oleh Sekjen FKA ESQ Muhammad Fariza. Sumpah Pelantikan dipandu oleh Ary Ginanjar, diikuti oleh para pengurus terpilih.

Ary Ginanjar menaruh harapan besar pada organisasi baru Gema 165, organisasi pemuda ESQ 165 yang diharapkan bisa membangun Indonesia Emas 2020, 2030 hingga 2050, dengan menjunjung tinggi Tujuh Budi Utama ESQ serta nilai-nilai 165. DETTY DAMAYANTI (Balikpapan)


One comment

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s