Kebakaran Mengusik Kepedulian


Matahari terbenam. Malam pun datang. Bintang-bintang bertaburan di malam nan cerah itu. Warga Kota Bengkulu pun asyik melepas lelah dengan beristirahat atau bercengkerama dengan keluarga mereka di rumah.

Namun, tidak demikian dengan 15 warga yang bertempat tinggal di komplek rumah sewa di Jalan Beringin Kota Bengkulu. Kebakaran hebat melanda tempat tinggal mereka selepas solat Isya, di hari kelima tahun 2009. Kepanikan melanda. Tangis dan jerit histeris para korban terdengar menyayat di sekitar lokasi kejadian.

Tak ada yang tahu penyebab pasti terjadinya kebakaran. Nur, salah satu warga yang tempat tinggalnya terbakar, tampak terkejut dan terguncang. ”Habis semua barang-barang saya. Kenapa semua ini bisa terjadi…?” teriak Nur.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Musibah yang menimpa Nur dan warga lainnya, mengusik rasa kepedulian alumni ESQ Bengkulu. Sesaat setelah menerima kabar tersebut, Herman Sulistiyono, ESQ Representatif Bengkulu langsung meninjau lokasi, kemudian melakukan koordinasi dengan Sugeng Pujiyono, Koordinator Wilayah FKA-ESQ Bengkulu untuk menyiapkan barang-barang bantuan yang akan diberikan pada para korban kebakaran.

Malam itu juga, FKA ESQ, Gema 165, Fosma 165 dan Shot 165 Kota Bengkulu, mengantarkan bantuan berupa terpal, mi instan, air mineral dan makanan. Masing-masing sebanyak 15 paket bantuan. ”Semoga bisa sedikit meringankan beban para korban,” kata Sugeng pada ESQ Magazine yang ikut serta dalam rombongan. KURNIAWAN ARIANTO (arieanto_165@yahoo.com), KARYATI NIKEN


One comment

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s