Training Lanjutan MCB Angkatan I Padang: Satukan Visi dan Bangun Karakter Alumni


Pelatihan ESQ tingkat lan­jutan, Mission Statement dan Character Building juga hadir di Sumatera Barat. Para alumni ESQ Sumatera Barat bergembira menyambutnya. Pelatihan yang langsung dina­khodai Master Trainer ESQ, Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian itu, berlangsung di Pagaruyung Room Hotel Rocky Plaza, 17 – 18 Januari. Sebanyak 560 peserta mengikuti dengan baik materi yang diberikan Ary bersama para asistennya, Iman Herdimansyah, Ahmad, Rizki, Jaya dan Surya.

“Kita harus bersyukur bahwa sosok seperti Buya Hamka, Mohammad Natsir, Bung Hatta dan tokoh lainnya, memiliki pengaruh di tingkat nasional bahkan internasional. Insya Allah, semoga akan lahir, tumbuh dan berkembang ribuan Hamka-Hamka lainnya dari Ranah Minangkabau,” ujar Ary saat pembukaan pelatihan.

Ary juga menyebutkan, ucapannya itu bukan angan-angan. “Saya sangat gembira, karena lafaz zikir Asmaul Husna kini telah bergema dari masjid-masjid dan ruang belajar di sekolah. Mereka telah mengenal asma Allah sejak dini,” tambahnya. Pada kesempatan itu, ia juga meng­ungkapkan apresiasinya yang sangat besar kepada Walikota Padang, Fauzi Bahar yang juga menjadi peserta.

Dahsyat! Ungkapan itu yang selalu bermunculan dari para peserta pelatihan lanjutan itu. “Metode dan materi yang disuguhkan kepada peserta sangat berbeda diban­ding dengan training-training dasar lain­­nya,” ujar Jodi, salah seorang peserta. Suguhan multimedia deng­an teknologi canggih jadi sajian spek­takuler bagi peserta. Sebut saja penggunaan kacamata tiga dimensi, games,  roleplay dan sebagainya, membuat peserta lebih fokus dan mudah mencerna materi training.

Pada kesempatan itu hadir pula orangtua Ary Ginajar, Opa dan Oma Anna Rochim, Sekjen Forum Komunikasi Alumni (FKA) M. Fariza, Rosni Jusman, Syamsu Djalal, Arief Siregar, Ketua Korwil FKA ESQ Jawa Barat, Djoni Rosadi, Ketua Korwil FKA ESQ DKI Jakarta Djendri Djusman yang didampingi oleh Herman Nawas selaku Ketua Korwil FKA ESQ Sumatera Barat. Tampak pula  En. Achmad Yani dari Korwil Malaysia, Ketua Koperti Wilayah X, Prof. Elfiandri, Ghazali Nazir, Zerni Melmusi dan tokoh-tokoh dari ESQ Sumatera Barat lainnya. Pada ke­sempatan itu, Ary Ginanjar Agustian juga melantik para Pengurus Korwil FKA ESQ Sumatera Barat periode 2009/2011. Mazri Tanjung, Rahma Hayati

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s