300 Guru Sarolangun Training ESQ


Persatuan Guru Republik  Indonesia (PGRI) Sarola­ngun dan Pemerintah Ka­bu­paten Sarolangun menyeleng­garakan Training ESQ Peduli Pen­didikan untuk 300 tenaga pendidik pada 30 Januari-1 Februari. Me­reka adalah kepala sekolah dan guru SD sampai SMA dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Sarolangun.

Dipandu Novel Windo, Yendra Pamungkas dan Anto, selama tiga hari peserta diajak menyelami diri mereka, dan memaknai tugasnya di bidang pendidikan sebagai wakil Allah Al- ’Alim dan Ar- Rasyid Yang Maha Berilmu dan Maha Cerdas.

Pelatihan dibuka Wakil Bupati Sarolangun, Cek Endra. Dalam sam­butannya, Cek Endra –mewa­kili Bupati Sarolangun yang ber­ha­langan hadir— berharap,  keya­kinan dan semangat yang diperoleh setelah mengikuti pelatihan ESQ ditularkan ke seluruh pelosok bumi Sarolangun. ”Setelah ini, kita bekerja bukan lagi karena SK, bukan hanya sebagai abdi negara, tapi kita bekerja dengan keinginan untuk mengabdi kepada Allah, sebagai tanggungjawab kita kepada anak bangsa,” kata Cek Endra.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupa­ten Sarolangun Hefni Zen, Sekreta­ris Daerah Kabupaten Sarolangun M. Basyari beserta istri, kordinator wilayah Forum Komunikasi Alum­ni (FKA) ESQ Jambi Filius Chandra, dan para pengurus ESQ Representatif Jambi.
Ketua PGRI Sarolangun, H. Lukman Spd Mpd, yang juga ke­tua panitia penyelenggara, me­ngatakan training itu bertujuan me­ningkatkan profesionalisme dan kapabilitas guru dalam rangka mewujudkan pendidikan yang ber­kualitas. Itu sejalan dengan salah satu prioritas pembangunan pemerintah Kabupaten Sarola­ngun, yakni pembangunan sumber daya manusia.

Setahun yang lalu, Sarolangun mengadakan pelatihan ESQ bagi 103 pejabat pemerintahannya. Ren­cananya, training ESQ untuk para kepala desa, camat, dan para ulama, akan segera diagendakan sesudah ini. RAHMA HAYATI

One comment

  1. BAGUSLAH………
    dIadakan training ESQ SUPAYA PENDIDIKAN DISAROLANGUN LEBIH MAJU DAN MENINGKATKAN GURU YANG BERKUALITAS……..

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s