Alumni ESQ Nikmati Aneka Acara di Menara 165


Suasana Training ESQ untuk mahasiswa baru di Universitas Indonusa Esa Unggul

Pasangan selebritis Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari menyemarakkan Alumnae Day yang dipandu Trainer Ridwan Mukri (kanan), di Menara 165 Jakarta, 13-15 Feb.

Rangkaian kegiatan Alumnae Day perdana yang digelar ESQ Leadership Center akhir pekan lalu mendapat sambutan hangat dari para alumni training ESQ. Program bulanan itu diawali dengan Executive Gathering, yang menampilkan pakar politik Dr. Mochtar Pabottingi sebagai pembicara pada Jumat sore di Ruang Granada Grand Ballroom Gedung Menara 165.

Sekitar 100-an alumni menyimak paparan peneliti senior LIPI itu tentang prospek politik tahun 2009. Dipandu Pemimpin Redaksi ESQ Magazine Yudhistira ANM Massardi, Mochtar menguraikan berbagai tantangan berat yang sudah atau segera dihadapi bangsa Indonesia tahun ini.

Mochtar menekankan bahwa tak terhitung masalah dan tantangan di dunia yang mustahil diselesaikan hanya dengan pendekatan “materialistis” atau “jasadi”. “Tanpa harus terjebak ke dalam solusi-solusi mistis adikodrati, saya percaya bahwa sebagian besar kekeliruan dan tantangan besar politik kita bisa ikut diatasi dengan pendekatan iman dan tauhid,” kata Mochtar.

Ditegaskannya, kecerdasan politik atau kecerdasan apa pun yang bersifat materiil, tak akan pernah memadai tanpa kecerdasan spiritual.
Selepas istirahat solat Maghrib, Granada Ballroom dipadati sekitar 200 remaja yang penuh antusias mengikuti acara Youth Gathering. Bersama trainer Ridwan Mukri, mereka berdiskusi dengan tema “Apa Artinya Cinta.” Diskusi juga disemarakkan oleh keikutsertaan artis Annisa Trihapsari, Sultan Djorghi dan Nia Paramita.

Di ruangan yang sama, Alumnae Day berlanjut Sabtu sampai Minggu, berisi pemutaran film The Last Samurai, Renungan 165, Women Gathering, Parents Gathering dan Pengajian 165. Semuanya disambut gembira oleh para alumni. Alumnae Day berikutnya akan digelar pada 6-8 Maret 2009.

11 comments

  1. assalamu alaikum semuanya…
    saya senang ada acara alumnae day. but next, for us , kita-kita di sulawesi ada juga seperti itu, soalnya TB Simatupang itu jauuuh… banget dari Makassar kota kelahiranku. semoga.amin

    persiapan, jadwal, kegiatannya hendaknya jauh-jauh hari, mis.6 bulan sebelumnya.melalui kesempatan ini, saya menawarkan diri menjadi panitia.

    Bravo, alumni, Bravo ESQ 165 way, you,re great you know.
    I love you all, from my deep inside .

  2. AssaLamualaikum..

    Salam ESQ165

    pengen jUga iKutan aLumnae day deh di meNara 165.

    taPi teLat Lagi dehh..

    hmm… nie acara aLumnae day selalu ada tiap buLan atau hanya bulan2 tertentu aja??

    Wassalamualaikum..

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s