BNI Syariah Teken MoU dengan Sanama


Saat pembukaan training MCB Angkatan I Bandung, Pimpinan ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) dengan PT Masyarakat Sanama Indonesia (MSI). Nota kesepahaman ditandatangani oleh Ismi Kuhartanto selaku Pemimpin Divisi Usaha Syariah BNI dan Direktur Utama MSI R. Herry Hermawan. “Ini sinergi yang sangat manis sekali,” kata Ismi.

MSI adalah perusahaan yang dibentuk oleh sejumlah alumni ESQ di Jawa Barat sebagai wadah untuk “total action” dengan cara yang lebih profesional. Perusahaan itu membawa misi antara lain membangun dan mengembangkan usaha berbasis syariah dalam rangka meningkatkan kelayakan usaha dan kemampuan wirausaha Usaha Mikro Kecil.

Menurut Herry, dalam kerja sama itu, BNI  Syariah  menyediakan  produk dan jasa berprinsip syariah, termasuk menyalurkan pembeayaan BNI IB Tunas Usaha dan Wirausaha  kepada Lembaga Keuangan Syariah yang tergabung dalam Sanama Group (Binaan/Mitra Usaha MSI )  sepanjang  bankable dan feasible. Selain itu, pihaknya juga akan menerbitkan produk co branding antara BNI Syariah dengan Lembaga Keuangan Syariah yang tergabung dalam Sanama Group ( Binaan / Mitra Usaha MSI ).

“Mudah-mudahan kerjasama ini makin mempercepat upaya kita memperbaiki ekonomi masyarakat kecil, sekaligus sebagai upaya untuk mewujudkan cia-cita Indonesia Emas 2020,” kata Ary Ginanjar. TAUFIK ABRIANSYAH

One comment

  1. Semoga bank syariah di indonesia semakin dapat meningkatkan peran atau kontribusinya dalam pembangunan ekonomi nasional. Sebagai negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, seharusnya bank syariah di indonesia bisa tumbuh pesat. namun sampai saat ini total asetnya masih kurang dari 5% dari total aset bank konvensional. Inilah yang menjadi dalah satu tantangan untuk para pelaku bank syariah di Indonesia.

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s