Ribuan Alumni ESQ Sulsel Ikuti Jalan Sehat


Minggu 11 September 2011, pelataran Monumen Mandala di Kota Makassar sudah dipenuhi ribuan orang sejak pukul 06.00 Wita. Kerumunan orang dari segala umur baik orang tua, remaja maupun anak-anak itu akan mengikuti “Jalan Sehat Sulselku Damai” yang diselenggarakan oleh ESQ Leadership Center dan Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Sulsel. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, dan Pimpinan ESQ Ary Ginanjar Agustian, hadir dalam kegiatan itu.

Peserta dilepas oleh Menpora bersama Gubernur, Wagub, dan Pimpinan ESQ. Sebelum melepas, Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa sehat merupakan modal segalanya, jadi jalan sehat ini adalah salah satu kegiatan positif untuk menjaga kesehatan.

“Kita berkomitmen untuk selalu sehat, dan memberikan energi positif bagi kita,” kata Syahrul.

Kegiatan yang sebagian besar pesertanya alumni ESQ yang ada di Sulsel ini diiringi marching band dari SMK Negeri 5 Makassar.

Sebelum jalan para peserta menyempatkan diri untuk berfoto bersama Menpora dan Ary Ginanjar. Ada peserta yang berjalan sambil menggendong anaknya di pundak, ada juga yang jalan santai sambil memegang balon gas bermotif helikopter dan spongebob.

Rute jalan santai ini start di depan Monumen Mandala Jalan Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Botolempangan, Jalan Karunrung, dan kembali ke Jalan Sudirman dan finis kembali ke Monumen Mandala.

Selain jalan santai, juga ada acara penandatanganan tujuh Budi Utama yakni jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, dan peduli.

Adapun door prize yang disediakan oleh panitia yakni 2 paket umrah, hadiah-hadiah lain seperti TV dan alat-alat eletronik lainnya. Sementara yang mendapat hadiah utama yakni 2 paket umrah diraih oleh Daud dan Tuti. Sebelum Ary Ginanjar dan Agus Arifin Nu’mang membacakan nomor undian, para peserta cukup tegang. Saat dibacakan kedua peserta yang mendapatkan hadiah umrah ini langsung sujud syukur.

Menurut ketua panitia, Oda mengatakan jalan santai ini untuk memupuk tali persaudaraan antara alumni ESQ dan untuk mengumpulkan tokoh-tokoh Makassar.

“Mari kita bersama-sama membangun Sulsel karena image Sulsel di mata daerah lain itu selalu rusuh, makanya dengan acara ini kami ingin mengubah image Sulsel itu,” kata Oda. (fjr/sa)

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s