Universitas Bina Darma Palembang Training 1380 Mahasiswa Baru


In House Training ESQ Basic Mahasiswa Angkatan ke-4 di Ballroom Hotel Graha Sriwijaya, Palembang, Selasa 27 September 2011

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali memberikan pendidikan karakter kepada mahasiswa barunya dengan menyelenggarakan In House Training ESQ Basic Mahasiswa Angkatan ke-4 di Ballroom Hotel Graha Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 27 September 2011.

Training yang dipandu oleh Andry Fallas bersama Aldyn Sarifuddin diikuti sekitar 1380 peserta. “Alhamdulillah UBD merupakan pencetak alumni ESQ mahasiswa terbanyak di Sumatera Selatan dengan lebih kurang 3.500 lebih alumni ESQ,” jelas Andry. 

Pembukaan training bagi mahasiswa baru (Maba) UBD tahun ajaran 2011 ini dihadiri segenap insan-insan UBD seperti Wakil Rektor I Zainuddin Ismail, Wakil Rektor II Sunda Ariana, para dekan, Kaprodi dan dosen. Ini merupakan gambaran apresiasi mereka terhadap training ESQ.

Rektor Universitas Bina Darma, Buchori Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa seorang sarjana yang akan terjun ke masyarakat tidak cukup memiliki modal akademik saja, tetapi juga harus membawa modal emosional dan spiritual.

“Universitas Bina Darma menginginkan para sarjana yang tidak hanya pintar dalam intelektual, tetapi juga harus bermodalkan kecerdasan emosi dan spiritual,” ujarnya.

Kedua hal tersebut, jelas Buchori, merupakan modal dasar bagi sarjana lulusan UBD untuk terjun mengabdi ke masyarakat dalam setiap profesinya. Oleh sebab itu, selama tiga tahun terakhir UBD bekerjasama dengan ESQ Leadership Center untuk membangun karakter mahasiswa. (aldyn/jos/sym)

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s