1.600 Mahasiswa Baru Polban Ikuti Training ESQ


Training ESQ Basic In House Mahasiswa Politeknik Negeri Bandung, Sabtu (8/10)

Sabtu (8/10) pagi, ada hal yang berbeda di kampus Politeknik Negeri Bandung (Polban). Sekitar pukul 06:15 WIB, ratusan mahasiswa baru (Maba) sudah datang berduyun-duyun untuk mengikuti in house training (IHT) ESQ Basic Mahasiswa.

Direktur Polban, Mei Sutrisno menyampaikan latar belakang dilaksanakan training ESQ adalah sebagai salah satu pemenuhan kriteria pendidikan di Polban yang tidak hanya mengedepankan IQ saja, tetapi juga EQ dan SQ. 

“Sesuai dengan slogan yang dimiliki Polban YOTupPssS 59 yaitu, yakin, olah jiwa, teladan kebaikan, ucapan santun, prilaku baik, peduli, segera merespon, saling menguatkan, salam,” kata Mei saat membuka IHT di Pendopo Agung, Polban, Jawa Barat.

Selain untuk menambah bekal secara emosional dan spiritual bagi mahasiswa baru dalam menghadapi perkuliahan serta aktivitas di Polban, lanjut Mei, ESQ juga bisa membantu proses internalisasi YOTupPssS sehingga YOTupssS bukan hanya slogan, tapi juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pelatihan yang dipandu oleh trainer Ramdhani ini, dibagi menjadi dua gelombang yaitu angkatan pertama pada 8 sampai 9 Oktober 2011 dan angkatan kedua akan dilaksanakan pada 15 sampai 16 Oktober 2011. Tiap angkatan diikuti sekitar 800 peserta. (tri/jos)

3 comments

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s