Teman yang setia


Setiap orang pasti membutuhkan teman. Yakni orang yang mau mengerti apa yang dirasakan, meringankan beban yang memberat di punggung, dan berlapang hati untuk menerima setiap kekurangan yang kita miliki.

Namun, sungguh teman yang mampu setia untuk bersama menjalani tiga hal tersebut hanyalah mereka yang dijanjikan dalam kalamNya yang mulia. Yakni Allah Azza Wajalla, sebaik-baik Penolong dan Penjaga; Rasul-Nya yang setia menemani dengan teladannya yang tak pernah lekang melewati zaman; serta orang-orang yang beriman, yang menjadikan sabar dan sholat sebagai sandaran hidupnya dan tak pernah menahan tangannya untuk memberikan yang terbaik untuk saudaranya seiman, teman seperjalanan.

Sungguh, kemengertian yang tereja dalam jalinan kasih sayang dengan mereka bahkan melebihi apa yang bisa dimengerti seorang ibu terhadap anaknya. Karena, Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang berimanlah sebaik-baik penolong, sebaik-baik penjaga yang akan menemani kita hingga perjumpaan di taman surga bernama Raudhah. (Qs. Al-Maidah: 55-56)

Salam 165,
Ary Ginanjar Agustian

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s