Bukanlah Kesulitan, Itu Hanya KasihNya


Menghela nafas kadang menjadi terasa begitu sulit. Kadang hidup terasa tak adil. Mengapa begitu banyak yang seakan hidup dalam limpahan kemudahan.

Namun, sungguh beban itu sejatinya bersemayam dalam jiwa. Ada dan tiadanya masalah sebenarnya terletak pada ujung rasa. Pada apa yang tereja dalam dada. Allah, Sang Pemilik Kerajaan langit dan bumi bertitah untuk menafkahkan harta dalam keadaan lapang maupun sempit. Sebuah titah yang mudah terabai manakala kemudahan tengah menemani.

Namun, menjadi begitu bermakna ketika penghidupan tengah terasa sulit. Bukankah apa yang ada menjadi semakin sedikit? Sungguh, makna hidup itu tereja dalam dada. Yakinlah bahwa bersedekah di saat sulit akan membuat hati menjadi lapang dan pikiran menjadi tenang.

Karena, pemilik titah itu adalah Allah Ar-Rahman dan Ar-Rahiim Yang tak pernah menganiaya hambaNya. Pemberi kelapangan dan kemudahan bagi mereka yang selalu yakin bahwa lautan kekayaan hanyalah tergenggam di tanganNya. Di telapak Maharaja yang senantiasa ingin membuat sahayaNya bahagia. (QS. Ali Imran: 133-134)

Salam penuh kasih dan sayang,
Ary Ginanjar Agustian

3 comments

Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s